Sabtu, 15 Januari 2011

Pengertian Hard Disk Drives

Hard disk drive pada sistem anda adalah "pusat data" dari PC. Di sinilah semua program dan data disimpan antara kesempatanbahwa Anda menggunakan komputer. Hard disk Anda (atau disk)yang paling penting dari berbagai jenis penyimpanan permanenyang digunakan di PC (yang lainnya adalah disket dan mediapenyimpanan lain seperti CD-ROM, kaset, removable drive, dll)Hard disk berbeda dari yang lain terutama dalam tiga cara: ukuran(biasanya lebih besar), kecepatan (biasanya lebih cepat) danpermanen (biasanya tetap di PC dan tidak dapat dilepas).


Hard disk drive hampir sama menakjubkan seperti mikroprosesor dalam hal teknologi yang mereka gunakan dan berapa banyakkemajuan yang mereka buat dalam hal kapasitas, kecepatan, danharga dalam 20 tahun terakhir. PC pertama hard disk yangmemiliki kapasitas 10 megabyte dan biaya lebih dari $ 100 perMB. Hard disk modern memiliki kapasitas mendekati 100gigabyte dan biaya kurang dari 1 sen per MB! Ini merupakanpeningkatan dari 1.000.000% hanya di bawah 20 tahun, atausekitar 67% peningkatan kumulatif per tahun. Pada saat yang sama, kecepatan dari hard disk dan interface-nya telah meningkatsecara dramatis juga.



hard disk Anda memainkan peran penting dalam aspek-aspek penting berikut sistem komputer Anda:

Kinerja: Hard disk memainkan peran yang sangat penting dalam kinerja sistem secara keseluruhan, mungkin lebih dari kebanyakan orang menyadari (meskipun yang berubah sekarang sebagai hard drive mendapatkan lebih banyak perhatian yang layak). Kecepatan di mana PC boot dan load program secara langsung berhubungan dengan kecepatan hard disk. kinerja hard disk juga penting ketika multitasking sedang digunakan atau ketika sejumlah besar pengolahan data seperti kerja grafis, suara dan video editing, atau bekerja dengan database.
Kapasitas Penyimpanan: Ini adalah jenis jelas, tetapi hard disk yang lebih besar memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak program dan data.
Dukungan Perangkat Lunak: perangkat lunak baru membutuhkan ruang hard disk lebih banyak dan lebih cepat untuk me-load secara efisien. Sangat mudah untuk diingat ketika 1 GB adalah banyak ruang disk; heck, itu lebih mudah diingat ketika 100 MB adalah banyak ruang disk! Sekarang PC dengan bahkan 1 GB dianggap oleh banyak untuk menjadi "lumpuh", karena hampir tidak bisa menyimpan file-file operasi modern (meningkat) sistem dan pelengkap perangkat lunak bisnis standar.
Reliabilitas: Salah satu cara untuk menilai pentingnya suatu jenis perangkat keras adalah untuk mempertimbangkan berapa banyak duka disebabkan jika gagal. Dengan standar ini, hard disk merupakan komponen yang paling penting oleh tembakan panjang. Seperti yang saya sering mengatakan, perangkat keras dapat diganti, namun data tidak bisa. Sebuah disk berkualitas baik hard, dikombinasikan dengan pemeliharaan cerdas dan kebiasaan cadangan, dapat membantu memastikan bahwa mimpi buruk kehilangan data tidak menjadi bagian dari kehidupan Anda.

Sumber : http://dedenthea.wordpress.com/2007/08/14/mengenal-teknologi-hard-disk/

http://www.pcguide.com/ref/hdd/


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls