Desain Permodelan Grafik
kegiatan yang berhubungan dengan model grafik
1.Permodelan Geometris
2.Rendering
3.Animasi
Permodelan Geometris
pada permodelan geometris biasanya dapat diartikan pada sebuah bentuk yang mana berupa gambar atau bentuk 2D atau 3D.Bisa juga diartikan perubahan suatu model yang dapat ditampilkan di dalam suatu konsep komputer.
contoh : kursi,meja,persegi,dll
Rendering
pada rendering biasaya digunakan pada photoshop yang mana digunakan untuk memperhalus gambar atau model suatu geometris.
contoh : memperhalus bagian wajah dengan photoshop
Animasi
merubah gambah suatu geometris menjadi suatu benda yang seolah-olah hidup dengan memberikan tingkah laku pada gambar pada waktu tertentu.
contoh : animasi naruto,animasi one piece,dll
Permodelan Geometris dapat berupa:
1.Shape / Bentuk
2.Posisi / Koordinat
3.Surface Properties
4.Volume Properties
5.Orientasi / sudut pandang
Elemen Geometris
1.2 Dimensi dapat berupa titik,garis,poltgon,kurva,lingkaran.
2.3 Dimensi dapat berupa kubus,bola,prisma.
karakteristik model grafik :
Pemrosesan grafik dibagi menjadi 2 :
1.Vektor Display
2.Rester Dispay
sebagai contoh lihat gambar dibawah ini :
0 komentar:
Posting Komentar